Aplikasi Internet

Aplikasi Internet - Ada beberapa internet aplikasi yang sering anda gunakan namun belum tentu anda mengetahui nya , saya akan berbagi beberapa keterangan aplikasi internet yang sering digunakan

Aplikasi Internet


aplikasi internet


Aplikasi internet E-MAIL
E-mail adalah jenis layanan yang paling populer di Internet. Dengan menggunakan layanan e-mail, diakses dapat ditukar atau menjawab surat atau berita dari rekan dimana pun dan kapan pun mereka berada. E-mail juga memungkinkan mengaku 'untuk mengirim lampiran file yang berisi gambar atau menulis. Hanya dalam hitungan detik, surat yang ditulis untuk tiba di kotak surat elektronik tujuan.
E-mail ini juga dilengkapi dengan kotak surat (mailbox) yang dapat menampung surat-surat yang dikirim atau diterima. Kotak surat aman dan dilindungi oleh password, sehingga tidak dapat dibuka oleh selain mereka yang berkepentingan.

Aplikasi internet Mailing List
Penggunaan e-mail dapat dikembangkan sebagai mailing list atau jasa list. Layanan ini bermanfaat untuk berlangganan informasi dari sebuah kelompok diskusi yang menarik atau sarana diskusi yang menarik. Melalui mailing list, dapat mengirimkan informasi yang diakses, seperti laporan kejadian, newsletter, dan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Kelompok ini cocok untuk koordinasi atau pemeliharaan kepentingan masyarakat dan kompetensi yang sesuai. Setiap email yang dikirim anggota milis akan dikirim ke semua anggota milis secara otomatis. Dengan demikian, setiap anggota akan menerima informasi yang sama dan tidak ada yang merasa ditinggalkan

Aplikasi internet INTERNET RELAY CHAT (obrolan)
Chatting adalah cara yang murah untuk yang mengakses Internet untuk berkomunikasi tekstual atau melalui teks yang diketik. Balasan juga dalam bentuk tekstual juga. Ada kekakuan dibandingkan dengan percakapan langsung melalui telepon, tetapi bagi mereka yang sudah terbiasa tentu saja kegiatan chatting bisa menyenangkan juga.
Bagi mereka yang diakses perangkat telah menyelesaikan komputer dengan fasilitas webcam, diakses dapat chatting dengan rekan-rekan yang melihat wajah chatting.

Aplikasi internet Newsgroup
Newsgroup seperti papan komunikasi di mana semua orang bebas untuk mencari informasi yang diperlukan dan memberikan informasi yang dimilikinya. Setiap orang bebas untuk mengomentari masalah yang ada dan komentar akan dibaca juga oleh pengguna newsgroup.

Aplikasi internet FILE TRANSFER PROTOKOL (FTP)
FTP layanan yang paling banyak digunakan untuk lalu lintas file, terutama untuk perusahaan, organisasi atau individu. FTP memungkinkan diakses secara elektronik untuk menyalin file dari satu komputer ke komputer lain di internet.

Aplikasi internet TELNET
Telnet memungkinkan diakses seperti jika terhubung langsung ke komputer nya. Contoh adalah untuk tujuan tertentu proyek bersama tersebut atau tugas. Akses harus memiliki alamat IP, ID pengguna dan password dari komputer untuk mengakses komputer secara langsung

Aplikasi internet BULLETIN BOARD SERVICE
Bulletin Board layanan adalah layanan pusat informasi yang menyediakan informasi dari berbagai bidang, seperti dalam pendidikan dan teknologi, bisnis, sosial, dan promosi perdagangan. Jika diakses menggunakan fasilitas BBS, dapat diakses diskusi dengan orang lain untuk memecahkan masalah atau mendiskusikan topik tertentu


Aplikasi internet MULTIMEDIA SERVICES
Sebuah layanan multimedia yang dikenal sebagai Internet atau World Wide Web (WWW) adalah aplikasi Internet yang paling populer yang diakses. WWW disukai karena itu meliputi sumber daya multimedia seperti suara, gambar dan animasi. Oleh karena itu, aplikasi menjadi semacam alat untuk menyajikan informasi yang interaktif dan menarik.
Diakses dan digunakan oleh WWW untuk menampilkan profil pribadi, perusahaan, e-zine untuk melakukan kegiatan bisnis online. Layanan ini juga yang paling sering digunakan dan diakses.

Aplikasi internet Teleconference
Teleconference (voice chat) adalah pengembangan aplikasi chat, yaitu dengan menambahkan kartu suara, termasuk blaster VoIP untuk kompres suara sehingga kualitas dapat dipertahankan. Dengan teknologi ini dapat diakses dari jarak jauh percakapan dengan satu sama lain saling memandang.

Aplikasi internet INTERNET TELEPHONY
fasilitas Internet teleponi akan memungkinkan mengaku 'berbicara melalui internet seperti menggunakan telepon. Namun, penggunaan terminal komputer yang dilengkapi dengan penerima dan mikrofon.

Aplikasi internet INTERNET FAX
Internet juga dapat digunakan untuk mengirim faks rutin melalui mesin faks. Aplikasi untuk mengirim faks melalui internet mudah digunakan dan biaya transmisi faks dihitung sebagai biaya lokal. layanan faks Internet akan sangat memudahkan ketika untuk mengirim faks dalam jumlah yang sangat banyak

Pin It!

fb comment box

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►