Cara Pasang AddThis Share Button Di Blog

Kali ini saya akan berbagi bagaimana cara pasang AddThis Share Button di blog , sebelumnya saya jelaskan dahulu apa yang dimaksud dengan  Addthis share button , Addthis share adalah layanan share gratis yang bertujuan untuk mengirim blog maupun artikel blog kita ke sosial bookmarking maupun sosial network yang terdaftar di layanan addthis share button. Layanan ini mempunyai sekitar 300 sosial bookmarking maupun sosial network yang terdaftar , pasang addthis share lebih meringankan kita apabila akan mensubmit artikel maupun blog ke sosial bookmarking maupun sosial network.

AddThis Share Button
addthis share button


Pasang AddThis Share


Pasang AddThis share button cukup mudah , bagi kalian yang belum mendaftar silahkan mendaftar dulu di http://www.addthis.com/ , karena anda butuh kode user .

beberapa kali saya mencoba pasang Add This Share Button untuk blog saya yang lain dan hasilnya ternyata gagal , akhirnya saya memutuskan untuk mengakalinya dengan mengotak-ngatik kode html AddThis Share Button.

Cara Pasang AddThis

1. silahkan anda masuk ke akun blogger anda
2. klik rancangan -> tambah gadget ->HTML/JavaScript
3. lalu copy paste kode berikut ini
 <!-- AddThis Button BEGIN -->
<div style='text-align: center;'><div class='addthis_toolbox addthis_default_style '>
<a class='addthis_button_facebook_like' fb:like:layout='button_count'/>
<a class='addthis_button_tweet'/>
<a class='addthis_counter addthis_pill_style'/>
</div>
<script src='http://s7.addthis.com/js/250/addthis_widget.js#kode addthis anda' type='text/javascript'/></div>
<!-- AddThis Button END -->
 4. lalu save

 silahkan anda ganti kode diatas dengan kode addthis anda , itulah cara pasang AddThis Share semoga dapat bermanfaat

Pin It!

fb comment box

8 komentar:

Unknown mengatakan...

sama-sama gan

Free Sotware mengatakan...

maaf gan, ane masih bingung dengan ganti kode diatas dengan kode addthis anda..ane bingung kode addthis pny saya tu apa dan yang mana...

Unknown mengatakan...

itu gan yang dikasih block hijau ..

Dita mengatakan...

Sama gan ane juga masih ga ngerti, taro kodenya disebelah mana?misalnya setelah tag head atau tag body?

bu ogle mengatakan...

ini kode y taruh di mana mas

Unknown mengatakan...

@dita & @bu ogle : itu adalah script jadi .. jadi bisa ditaruh dimana saja .. terserah anda ingin menaruhnya dimana , disidebar , bawah posting atau di header ..

i Post mengatakan...

thanks gan udah ane coba

Unknown mengatakan...

@Free software : "ganti kode diatas dengan kode addthis anda". itu adalah kode HTML Add this. Cara mendapatkannya? ya kunjungi saja www.addthis.com=>get code (setelah itu, registrasi dulu kalau kamu ingin mendapatkan kode HTMLnya)

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►