Kamus Istilah Blogger (D-G)

dictionaries bloggers

Digg: Situs social bookmarking paling terkenal di dunia. Digg pada dasarnya adalah sebuah situs yang hidup dengan penggunanya, dimana anggota komunitas Digg memberikan suara terhadap sebuah artikel yang akan muncul di halaman depan situs. Untuk pemilik mayoritas situs, muncul di halaman depan Digg adalah sebuah kebanggaan. Dia bisa memberikan ribuan pengunjung hanya dalam waktu sehari. Namun demikian, terdapat kontroversi terhadap kualitas traffic pengunjung yang datang dari Digg karena pengunjung jarang kembali lagi dan jarang klik iklan.

Domain: Juga dikenal sebagai nama domain atau nama domain hosting, adalah nama situs atau blog Anda terdaftar di dunia internet. Contoh nama domain adalah Yahoo.com. Duplicate content: Konten hasil duplikasi (biasanya dalam bentuk teks / artikel) dalam situs atau blog. Mesin pencari (misalnya Google Search Engine) cenderung menjatuhkan penalti untuk situs atau blog dengan duplikat konten.

Favicon: pendek untuk 'Favorite Icon ", adalah sebuah ikon terkait dengan logo website atau blog dan akan muncul dalam browser atau bookmark. Favicon dimaksudkan untuk memudahkan identifikasi situs atau blog.

Feed: Disebut juga feed web atau feed news, adalah format data yang digunakan di dunia internet untuk memungkinkan pengguna untuk mendapatkan update artikel blog atau dari situs favorit. Ada dua jenis format utama feed: RSS Feed dan Atom Feed.

Feed Count: Biasanya merujuk pada widget dari FeedBurner yang berfungsi untuk melaporkan jumlah pelanggan RSS ke situs Web atau blog.

FeedBurner: Sebuah perusahaan online milik Google yang menyediakan RSS Feed. Feedburner adalah layanan gratis yang menyediakan RSS feed dengan berbagai fitur menarik, dan memungkinkan pemilik situs untuk mengumpulkan data statistik situs blog atau RSS feed atau blog.

FTP: pendek untuk File Transfer Protocol. FTP adalah sebuah protokol jaringan yang digunakan untuk mentransfer data dari satu komputer ke komputer lain. Jika Anda menggunakan layanan perusahaan hosting, Anda harus FTP untuk mentransfer file ke situs Anda dari komputer Anda ke server perusahaan hosting.

Google Analytics: Sebuah layanan gratis dari Google yang memberikan pemilik situs sejumlah informasi dan statistik mengenai jumlah traffic dan pengunjung ke situs tersebut. Google Analytics juga dikenal sebagai salah satu layanan web paling terpercaya (layanan lain seperti Webalizer atau AWStats cenderung melebihkan angka dengan memasukkan traffic yang non-manusia ke dalam data yang dihasilkan).

Google Reader: RSS Reader adalah dunia yang paling populer di internet. Google Reader merupakan aplikasi berbasis web yang memungkinkan penggunanya untuk berlangganan dan mengelola RSS feed dari situs atau blog tertentu. Karena begitu populer, banyak situs yang menampilkan badge khusus Google Reader sehingga pembaca dapat berlangganan RSS feed melalui Google Reader.

Pin It!

fb comment box

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►