Kamus Istilah Blogger (H - P)

dictionaries bloggers

Hotlinking: Juga dikenal sebagai link inline dan pencuri bandwidth, hotlinking mengacu pada praktek-praktek menggunakan objek tertentu (sering gambar) dari satu situs kesitus lainnya. Meskipun praktek ini awalnya merupakan bagian dari orang-orang hebat dunia desain web, tetapi akhir-akhir ini cenderung bergaul dengan praktek penyalahgunaan. Bila Anda melakukan hotlinking gambar di situs lain, misalnya,Anda telah 'mencuri' situs bandwidth dan kemungkinan juga telah melanggar hak ciptanya.

Linkbait: Semua jenis konten (artikel, tools, kuis, video, gambar)dibuat dengan tujuan utama untuk menarik link ke situs bersangkutan. Kuantitas dan kualitas backlink adalah salah satu faktor di balik algoritma mesin pencari Google, itu alasan mengapa orang benar-benar memperhatikan. Bahkan ada pemasar online mengkhususkan diri dalam menciptakan kampanye cara linkbait.

Movable Type: perangkat lunak blogging yang diciptakan oleh Six Apart.Pada tahun 2007 Movable Type menjadi layanan blogging gratis( Ditempatkan di bawah ketentuan GPL atau General Public License).

Meta tags: Meta tags adalah kode HTML yang ada di bagian halaman situs. Tidak seperti tag HTML yang lain, tag metatidak muncul pada halaman posting, sehingga sebagian besar pengunjung tidak pernah melihatnya. Meta tag memiliki fungsi yang berbeda-berbeda, tetapi pada umumnya digunakan untuk memberikan informasi tambahan tentang kondisi halaman situs untuk robot mesin pencari.

Niche: Dalam  dunia internet, niche merujuk pada topik tertentu atau subjek. Kebanyakan situs mencakup satu atau Lebih niche. Contoh niche tersebut adalah olahraga, gosip,humor dan keuangan. Beberapa dianggap lebih populer dan niche menguntungkan daripada yang lain.

Nofollow: Juga disebut sebagai tag nofollow adalah taglink yang disisipkan pada kode yang berfungsi untuk memerintahkan robot mesin pencari sehingga mereka tidak mengikuti link yang relevan, dan karena itu tidak menganggapnya sebagai link yang sesungguhnya.Google dan mesin pencari lainnya merekomendasikan bahwa semua link berbayar menggunakan tag nofollow.

PageRank: Google PageRank juga sering disebut, adalah sistem metrik yang digunakan oleh Google untuk menilai tingkat kepercayaan sebuah situs. Google PageRank memiliki nilai skala dari 0hingga 10, dimana 10 adalah nilai tingkat kepercayaan tertinggi Anda bisa mendapatkan. Ada algoritma yang kompleks skala terbalik PageRank, namun faktor terpenting yang mempengaruhinya adalah jumlah dan kualitas backlink sebuah situs atau blog. Nilai PageRank(Yang bisa dilihat menggunakan Google Toolbar) yang diperbarui setiap sekali setiap tiga bulan.

Page Views: Juga disebut kesan. Setiap kali pengguna Internet membuka halaman web tertentu, satu tampilan halaman akan dihitung. Pengguna Internet, misalnya, bisa mendapatkan sejumlah page views selama mengunjungi sebuah situs.situs populer bisa mendapatkan jutaan tampilan setiap halaman bulanan.

PHP: Hypertext Processor Pemrograman Pendek, merupakan bahasa pemrograman yang dirancang untuk membuat halaman web yang bergerak. Banyak situs (misalnya Digg.com) dibangun menggunakan PHP, serta beberapa platform blog (seperti Wordpress),. Jika Anda seorang blogger atau web master, ada kemungkinan besar bahwa Anda akan menggunakan PHP.

Pilar artikel: Sebuah istilah yang pertama kali diciptakan oleh Yaro Starak, untuk merujuk sebuah artikel panjang dan terstruktur, berisi informasi atau sumber referensi yang berguna, yang dipublikasikan di blog. Artikel ini adalah pilar sangat penting untuk membangun otoritas dan menarik traffic pengunjung ke blog Anda. Dua faktor di atas berasal dari blogger lain yang mendapatkan manfaat dari artikel pilar dan link ke artikel menghubungkan pilar.

Ping: Sebuah jaringan komputer alat yang digunakan untuk menguji apakah sebuah komputer atau hosting bisa dibuka di internet. Dalam jargon dunia blogger dan web master, ping juga berarti tindakan mengirimkan pesan ke jaringan server untuk memberitahu Anda bahwa Anda harus memperbarui blog atau situs Anda. Setiap kali Anda mempublikasikan sebuah posting artikel baru, misalnya, Anda bisa ping mesin pencari untuk memberitahukan update yang Anda lakukan.

Pingback: Sebuah alat yang digunakan untuk memberitahu jaringan situs ketika seseorang menautkan link atau referensi ke situs tersebut. Kebanyakan blogging platform secara otomatis merekam pingback tersebut. Artinya, ketika seseorang dicampur link ke artikel yang Anda tulis, link tersebut akan muncul pada bagian komentar blog Anda.

Pligg: Sebuah perangkat lunak open-source yang memungkinkan pengguna untuk membuat situs social bookmarking di situsnya.Situs yang paling terkenal yang menggunakan Pligg adalah Sphinn.com perangkat lunak.

Pin It!

fb comment box

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►