Kamus Istilah Blogger (T-X)

dictionaries bloggers


Tags: Hampir sama dengan kategori, tag digunakan untuk mengklasifikasikan sebuah artikel ataupun konten dalam sebuah situs.Tag adalah lebih fleksibel daripada kategori sering digunakan dan secara lebih spesifik. Satu artikel atau posting biasanya diberi kategori besar dan banyak tag di dalamnya.

Technorati: blog engine layanan pencarian, yang memberikan informasi pelacakan blog, posting link dan link dari seluruh dunia. Sangat populer dalam beberapa tahun terakhir meskipun kehilanganperhatian. Salah satu fitur yang paling populer adalah daftar Technorati Top 100, yang memberikan peringkat blog yang paling populer ke-100 dunia berdasarkan jumlah link dari blog lain.

Twitter: Sebuah layanan social networking dan microblogging yang kini sangat populer. pengguna Twitter bisa 'mengikuti' pengguna lain untuk mendapatkan update berita terbaru dari mereka.Setiap update hanya boleh berisi 140 karakter, dengan atau tanpa hyperlink.

Text Link Ads: Suatu bentuk layanan periklanan online yang pengiklan membeli link di situs lain dengan teks yang ia memilih dirinya sendiri, dan biasanya tanpa tag nofollow. Praktek ini sangat populer hingga kemudian Google mulai memberi penalti situs-situs yang menjual atau membeli teks link dengan tujuan untuk meningkatkan hasil pencarian.

Trackback: Sebuah tool networking, hampir sama dengan pingback, yang digunakan untuk memberikan informasi kepada sebuah situs ketika seseorang menautkan link ke situs tersebut.


Pin It!

fb comment box

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►