Cara Elok Mencopas Artikel

Mencopas ( copy paste ) mungkin sudah lumrah pada dunia blogger , tapi ada cara elok mencopas artikel , bisa dibayangkan apabila semua artikel yang ada di internet hanya hasil copas artikel orang lain , mungkin orang yang berbakat dalam membuat artikel yang berguna malas membuat artikel lagi . saya pun beberapa kali mengalami copas artikel oleh orang lain , itu terjadi saat saya ingin melihat posting saya di search engine google yang beberapa waktu kemarin bertengger di posisi kedua dengan keyword "ratusan backlink" , dan kagetnya posting saya tidak ada di top ten google , lalu saya lihat ada posting blog yang judul nya sama persis dengan judul posting saya "ratusan backlink dari freesitescript"

Copas Artikel

Ini salah satu posting blog yang mencopas artikel saya
hxxp://sukarianta.blogspot.com/2011/03/ratusan-backlink-gratis-dari.html  (ganti huruf x dengan t)
 bandingkan dengan ini
http://juntenxblog.blogspot.com/2011/02/ratusan-backlink-gratis-dari.html
silahkan anda lihat perbedaan nya

mencopas artikel
 Mencopas artikel


Dan waktu saya masuk ke posting blog itu saya pun tertawa , ternyata artikel saya di copas mentah - mentah hanya yang beda pada paragraf pertama di turunkan menjadi paragraf terakhir , dan yang membuat saya geleng -geleng lagi adalah saat melihat kolom komentar nya  ada yang berkomentar "ijin copas" dan si empu yang punya blog berkata seperti ini "y copy dah gn ksi sumber y gan" , hah saya langsung ketawa , yang punya blog nya pun tidak memberi sumbernya yaitu saya sendiri , dia malah mengatakan sumber nya adalah dia sendiri .

sebenarnya ada cara yang bisa menghargai karya penulis dan cara elok dalam men copy paste artikel orang lain
1. tulis dengan gaya sendiri sehingga menjadi artikel milik anda.
meskipun kita mencopas artikel sendiri , untuk menghargai penulis artikel yang sudah susah payah elegant sekali untuk menulis artikel yang di copy paste dengan gaya sendiri atau menggabungkan beberapa artikel dan tulis dengan gaya sendiri , saya sendiri sering melakukan yang pertama ini menggabungkan beberapa artikel dan menjadikan artikel saya , tidak hanya comot begitu saja bila anda tidak mau di sebut plagiat
2. sertakan asal sumber yang valid
setiap orang pernah merasa buntu dalam mencari ide , itu pun pernah dialami oleh saya sendiri , namun kalau saya merasa buntu saya memilih tidak akan membuat artikel terlebih dahulu , namun ada cara yang lebih sederhana untuk mengisi artikel kita yaitu mencopas artikel orang lain dengan syarat tampa di ubah sama sekali dan dicantumkan asal sumber dan penulis nya

Itulah cara elok dalam mencopas artikel menurut versi juntenxblog , ataupun anda bisa melapokan ke google , untuk tutorialnya cara melaporkan duplikat konten ke google, bila anda ada pendapat silahkan berkomentar di bawah ini

Pin It!

fb comment box

10 komentar:

Agnes Devita mengatakan...

sama seperti peristiwa ku :D
makasih buat sarannya ;)

Unknown mengatakan...

sama-sama gan ,, yang sabar saja kalo dicopas heu ,, mang sudah resiko blogger heheh..

Unknown mengatakan...

hahahah iya gan ...

Nur Sugiyanto mengatakan...

sabar kang

Unknown mengatakan...

hahah iya makasih gan ..

Vida mengatakan...

sudah di hapus tuh artikel yang di kopas sama yg punya blog mas..saya jg seneng kopas sih tapi selalu kasih sumber & saya sih selalu berusaha bedain sama yg asli dari judul,gambar bahkan ada tulisan yg saya ganti.

coz kasian juga yg punya artikel asli kalo judulnya sama,ga ngasih sumber eh dy yg di bawah waktu di google

Masih Ingin Belajar mengatakan...

gan terima kasih informasinya,, sangat bermanfaat sekali bagi saya yang masih pemula,, oh iya gan kalau kopas script dengan kopas artikel berbeda bukan,, saya tadi baru saja kopas script dan hanya script nya saja dari artikel membuat google translate bendera (flag icon), script nya saya gunakan untuk di gunakan di blog dan juga hanya scriptnya yang akan saya jadikan sebuah artikel di blog saya..
dan yang mau sayah tanyakan,, salahkah cara kopas saya,? klo menurut saya cara kopas saya sangat sopan,, hehehe klo menurut aga gmna cara kopas saya benar kan ?

wanharwan.blog.com mengatakan...

tp artikel yg di copas sm http://sukarianta.blogspot.com/2011/03/ratusan-backlink-gratis-dari.html udh di kasih sumber yaitu blog ini, mngkin adminnya udh baca artikel ini jd langsung ksih sumbernya.

Unknown mengatakan...

@masih ingin belajar : tidak apa" gan .. asalkan artikel yang agan buat tidak sama dengan aslinya .. harus buat sendiri .. istilahnya harus ada kerja keras sedikit ..

Teknisi Komputer Laptop mengatakan...

mantap infonya gan, mau tanya, ane dapatkan artikel ini dari zimbio, cara masukkan artikel di zimbio gimana yaaa, ane udah daaftar, tapi gak bisa submit artikel, kalo bersedia, balas di blog ane aja ya gan

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►